Jumat, 16 Maret 2012

Bisnis Laundry


BISNIS LAUNDRY KILOAN MENJAMUR DI TANJUNGPINANG


D.I Panjaitan (K4) - Bisnis cuci pakaian atau laundry kiloan kian menjamur di kota Tanjungpinang, Kepri. Hal ini terjadi seiring meningkatnya kesibukan warga dan cuaca buruk yang terus melanda. Saking banyaknya, berbagai kios laundry kiloan dapat ditemui di hampir semua sudut jalan.
Salah seorang pengusaha laundry kiloan, Harnita (31 tahun), ”ia memulai bisnisnya dengan modal awal Rp. 30 juta pada Desember 2011. Uang itu ia gunakan untuk menyewa tempat dan membeli sejumlah peralatan laundry, mulai dari mesin cuci hingga setrika. Dengan di dampingi empat karyawan, ia mampu menyedot cukup banyak pelanggan hanya dalam waktu beberapa pekan saja,“ ujar pemilik DUTA laundry.
Untuk dapat meraih kesuksesan, ”ia mengaku memiliki sejumlah jurus jitu. Selain mematok harga murah hanya Rp. 7000/Kg, ia juga membolehkan pelanggan untuk memilih sendiri aroma pewangi pakaian. Dengan lima pilihan aroma, yaitu lavender, lily, rose, peach, dan apel. Pelanggan pun dimanjakan bak raja,” ujarnya.
Tak hanya itu, Harnita menerapkan kebijakan, jika ada kerusakan pada pakaian pelanggan, ia bersedia mengganti dua kali lipat biaya cucI. Bahkan, pelanggan juga bisa mengambil pakaiannya dengan cepat lewat satu hari pelayanan alias satu hari kering.
“DUTA laundry” ini buka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Bagi yang berminat, bisa langsung menghubungi DUTA laundry yang beralamat di Jalan D. I. Panjaitan No. 1 Blok B Km. 6 Tanjungpinang, atau bisa juga menghubungi  0821 7300 2898. (MARTY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar