Jumat, 16 Maret 2012

Menjadi pedagang sejak masih duduk dibangku sekolah


 

Pedagang Jam Menjadi Pedagang Aksesoris
 
 
         Bintan Centre (K4) - Ingin mendapatkan kebutuhan aksesoris yang cantik-cantik, anda bisa datang dan melihat aksesoris yang dijual dipasar Bintan Center batu 9. 
           Zaman modern sekarang aksesoris merupakan kebutuhan yang penting bagi kaum remaja putri, untuk menambah kecantikan penampilannya, baik itu aksesoris cincin, kalung, gelang dan berbagai macam pin jilbab bagi remaja putri yang memakai jilbab. Dipasar Bincen banyak pedagang yang mencukupi kebutuhan keluarganya dengan menjual aksesoris wanita, salah satunya pedagang yang bernama Alek.
 "Saya berjualan seperti ini sejak saya masih duduk dibangku sekolah, orangtua saya mendidik saya berjualan sejak saya kecil karena kedua orangtua saya adalah pedagang, jadi saya juga menjiwai sekali untuk berdagang", papar Alek.
           Sebelum saya berjualan aksesoris, saya menjual jam tangan dan saya juga menerima servis jam, “ujar Alek”. Pertama-tama Ia berjualan dibatu 3, akan tetapi setelah ada penggusuran pemindahan pedagang kaki lima. Ia dan 20 pedagang kaki lima lainnya dipindahkan kepasar Bintan Center. Kini Ia (Alek) mempunyai toko jam dan toko kosmetik yang baru satu tahun dibukanya. Mengenai barang aksesoris yang Ia jual, Ia memproduksinya dari Bandung dan Jakarta, kemudian Ia juga menerima barang-barang yang dihasilkan oleh Ibu-Ibu kegiatan PKK.
            Bicara tentang harga, saya menjual aksesoris ini mulai dari harga seribu rupiah sampai 15 ribu rupiah, sesuai dengan bentuk dan kesulitan pembuatannya, “ujar Alek”.(Kusniati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar