Sabtu, 17 Maret 2012

kuliner

WARUNG SATE SUMBER MULYO
ALA BLITAR



Rumah makan yang terletak di jalan D.I Panjaitan Km.10 ini telah dibangun sejak tahun 1999. Semula rumah makan ini dahulunya terletak di Km.9. seiring berjalannya waktu rumah makan inipun berpindah tempat ke tempat yang lebih strategis dibandingkan tempat sebelumnya. Seperti rumah makan pada umumnya, rumah makan ini mempunyai berbagai macam masakan dari makanan khas Palembang yaitu empek-empek, sate yang berasal dari Madura, dan berbagai macam olahan makanan yang terbuat dari daging kambing seperti sate kambing yang sangat banyak diminati oleh konsumen.
Rumah makan ini buka pada jam 8.00 sampai dengan jam 00.00 wib dan rumah makan ini tidak menerima pesan antar “ujar pemilik rumah makan”. Menurut beliau rumah makan ini sangat banyak diminati karena rasa masakannya yang gurih dan lezat sehingga banyak konsumen yang menjadi langganan dirumah makan tersebut, sampai-sampai di tingkat dua ruko tersebut dibuka juga tempat makan bagi konsumen apabila tidak kebagian tempat di lantai satu “ujarnya”.
Berbagai macam olahan yang terbuat dari daging kambing ini sangat diminati karena harganya juga yang lumayan terjangkau yakni berkisar antara 10ribu rupiah sampai 30ribu rupiahUntuk makanan andalan dari tempat rumah makan ini adalah “Tongseng Kambing”.
             Makanan ini terbuat dari berbagai macam bumbu yang telah dicampur menjadi  satu dan ditambah lagi daging kambing setengah masak yang telah dibuat sate kemudian dilepaskan dari tusukannya setelah itu diberi kuah yang telah dimasak dan ditambahi kecap. Sehingga rasa Tongseng ini pedas manis
Kemudian yang tak kalah uniknya dari rumah makan ini adalah rumah makan ini menyediakan nasi goreng kambing. Jika hanya nasi goreng tentu sudah biasa kita makan,bagaimana dengan nasi goreng kambing? Pasti penasarankan mencobanya.
 Nasi goreng kambing ini sama seperti nasi goreng pada umumnya yaitu nasi yang digoreng kemudian di beri bumbu penyedap dan tentu saja telor ayam yang dicampur kedalam nasi tersebut, dan tentunya tak lupa ditambahkan daging kambing yang telah dibakar setengah matang kemudian diaduk menjadi satu dengan nasi goreng tersebut. Mungkin anda ingin mencoba dirumah resep masakan yang satu ini, mudah dan praktis cara pembuatannya. Selamat  mencoba >,< ...
Oleh: Rumiyati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar