Jumat, 16 Maret 2012

Usaha Konter handphone yang menjanjikan



Persaingan Konter Handphone di Ramayana


Wiratno (K4)- Tingginya minat masyarakat saat ini terhadap barang-barang elektronik seperti handphone, membuat beberapa orang tertarik untuk membuka usaha konter handphone. Kita dapat melihat banyaknya konter-konter yang ada di Tanjungpinang. Konter tersebut bukan hanya menjual pulsa tetapi juga berbagai macam aksesoris untuk handphone.
Andi Purwanto (32) merupakan salah seorang wiraswasta yang menjalankan usaha konter handphone, awalnya Andi membuka konter handphone yang bernama “Leo Teleshop” nya di Jalan Merdeka daerah pasar, namun saat ini Andi sudah memiliki 3 cabang konter 2 diantaranya di Ramayana Mall Tanjungpinang.
Usaha konter yang sudah dijalankan hampir 7 tahun ini memang memberikan keuntungan yang menjanjikan jika ditekuni. Namun perjalanan usaha nya tidak selamanya berjalan mulus. Apalagi untuk usaha konter handphone di Ramayana bukan hanya 3 atau 5 konter melainkan 12 konter handphone. Sehingga Andi harus pintar-pintar mengatur strategi penjualannya.
”Iya, kalau saya tidak terlalu memberikan harga yang tinggi ke konsumen karena bisa lihat sendiri disini banyak sekali konter handphone yang kurang lebih menjual barang yang sama” papar Andi. Dalam sehari untuk 1 konter nya ia bisa menjual hingga Rp. 800ribu namun jika hari libur Andi mengatakan ia bisa mendapatkan lebih, apalagi jika handphone-handphone nya terjual mungkin bisa 3 atau sampai 5 juta rupiah perhari.(Susi Maryana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar