Jumat, 09 Maret 2012

Rumah Makan Podo Moro Tanjungpinang


RM. PODO MORO MEMILIKI 21 JENIS LAUK PAUK
            Pak De’ Ahmad begitulah sapaan sehari-hari yang di ucapkan setiap pengunjung yang datang ke rumah makan miliknya. Rumah makan yang berdiri 10 tahun silam itu diberi nama RM. PODO MORO khas Kendal. Semua orang sudah mengenal rumah makan PODO MORO milik Ahmad asli orang Kendal ini, yang beralamat di jalan Martadinata no 20 simpang kijang lama bt 6 yang memiliki 21 jenis lauk pauk.
            “Dulu saya hanya seorang pedagang bakso keliling, berkat kegigihan dan keuletan, sekarang saya bisa membuka usaha rumah makan ini,” Ujar Pak De’ Ahmad. Jelasnya lagi,”Modal awal usaha rumah makan ini sekitar 1 jutaan, hasil dari penjualan bakso keliling. Alhamdulillah sekarang saya memiliki 5 karyawan yang membantu saya di rumah makan ini dan penghasilan 1 harinya pun sekitar 2 jutaan.”
            Berbagai menu tersedia di rumah makan PODO MORO ini dengan harga yang bervariasi. “ kami sengaja menvariasikan harganya seperti nasi pakai telor 4 ribu, nasi pakai ikan 5 ribu, nasi pakai ayam 6 ribu, dan semua jenis lauk pauknya di bawah  harga 6 ribu, kecuali nasi pakai daging 7 ribu, dan juga semua jenis minuman yang di tawarkan rumah makan ini seperti Extra Joss susu hanya 3 ribu rupiah” ujar Pak De’ Ahmad yang juga seorang  bendahara paguyuban Kendal ini.
            Rumah makan PODO MORO ini sudah di kenal segala lapisan masyarakat sekitarnya, ada PNS, Polisi, Pengusaha, Karyawan swasta, Buruh dan berbagai profesi lainnya. Apa lagi rumah makan ini berdekatan dengan pelabuhan Sri payung yang  sering bongkar muat barang. Dari pantaun rumah makan ini tidak pernah sepi dari pengunjung.
            “Bukan itu saja rumah makan PODO MORO ini merupakan cabang dari Batam yang berlokasi di PT. Satnusa Persada Batam serta menerima pesanan dan catering juga,” ujar Pak De’ Ahmad yang juga mempunyai usaha dalam penjualan hewan qurban, Kambing dan Sapi. Rumah makan ini mulai buka pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. (Marty 06/03/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar