Kamis, 07 Juni 2012

Dari Kuli Bangunan Menjadi Pengusaha

Berita Bisnis
Dari kuli bangunan menjadi pengusaha



Perusahaan : Perusahaan ini yang sangat maju hingga kini.

Tanjungpinang-(Marlisa) Seorang pengusaha sukses Bejo Susanto demikianlah nama pengusaha tersebut. Sebelum ia menjadi pengusaha, ia pernah bekerja menjadi seorang tukang ojek, kuli bangunan dan apa saja kerja pernah ia jalani, akan tetapi berkat berani, jujur dan bertanggung jawab akhirnya pada tahun 1982 ia nekat membangun sebuah CV. KARYA BAKTI terletak di jln. Ketapang No.53 Tanjungpinang. Kemudian pada tahun 2008 ia berhasil membuka suatu perusahaan lagi yang kini sangat maju dibidang kontraktor, suplayer dan penyalur tenaga kerja lokal dari Disnaker. Ini terletak di jln. Sultan Machmud Gg. Waru No. 10 Tanjungpinang. Perusahaan ini terdiri dari Komisaris utama yaitu Bejo Susanto dan direktur utama adalah Eko Wiyono anaknya sendiri dan terdiri dari 6 orang staf yang ikut bekrja di  PT. BINTAN EKA PRATAMA demikianlah nama perusahaan tersebut.
Perusahaan ini yang di pimpin komisaris utama, bejo demikianlah sebutan untuk panggilannya,”hanya tekat berani dan bertanggung jawablah saya bisa seperti ini,” kata Bejo sambil tersenyum saat dtemui dikediamannya di Jln. Sultan Mahmud No. 10. Kapan berdirinya sebuah PT. EKA PRATAMA?”Sejak tahun 2008 sebelum itu saya membuka sebuah perusahaan CV. KARYA BAKTI pada tahun 1982 kemudian saya nekat lagi membuka sebuah perusahaan PT. BINTAN EKA PRATAMA yang kini di pimpin oleh anak saya sendiri sebagai direktur Utama dan memiliki 6 orang karyawan yang ikut membantu memajukan perusahan saya ini,” ucapnya, Sabtu(09/06).
Selain memimpin dan menjadi komisaris utama di sebuah CV dan PT ia juga ikut dalam sebuah partai yaitu partai Gerindra yang terletak di jln. Tugu Pahlawan  Tanjungpinang, ia bergerak di bidang sebagai ketua Pembina. Kemudian beliau juga memiliki usaha kecil – kecilan seperti memiliki kantin Stikes Hangtuah Tanjungpinang yang kini dikelola oleh Istri dan Kakak iparnya sendiri.(Marlisa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar