Jumat, 15 Juni 2012

Objek Wisata

Objek Wisata Pantai Pongkar Ramai Saat Liburan

  KARIMUN- Pantai Pongkar di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Karimun selalu ramai dikunjungi warga pada saat hari libur, seperti pada Minggu dan hari besar nasional. Pantai ini menjadi alternatif bagi wisatawan selain mengunjungi Pantai Pelalawan di Kecamatan Meral. 
 
Ombak di Pantai Pongkar tidak terlalu besar, karena di depan pantai  terdapat Pulau Karimun Anak dan Takong Hiu. Sehingga, gelombang Selat Malaka yang dikenal ganas tidak sampai ke pantai. Karena ombaknya kecil, maka Pantai Pongkar menjadi pilihan rekreasi bagi keluarga. Tak heran, jika sudah memasuki masa liburan pantai yang memiliki bibir pantai dengan lengkungan ini selalu ramai diserbu masyarakat. Selain cocok bagi wisata keluarga, Pantai Pongkar juga kerap dijadikan sebagai lokasi untuk mengisi acara tertentu. Seperti kegiakan ekstra kurikuler sekolah maupun kegiatan kesenian bagi kelompok tertentu. Untuk mengisi kegiatan itu,  sekitar Pantai Pongkar disediakan satu panggung bagi masyarakat untuk menggelar acara. Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Pongkar, selain pantainya yang bersih juga jauh dari polusi udara. Di sini suasananya betul-betul tenang, jadi pas untuk membawa keluarga liburan.
Apalagi tak jauh dari Pantai Pongkar, terdapat air terjun Pongkar. Jika sudah merasa jenuh, kita tinggal beralih lokasi saja ke air terjun Pongkar. (Rumiyati B.8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar