Jumat, 15 Juni 2012

Penjualan nasi dan ayam goreng


Berita kuliner
PENJUALAN NASI DAN AYAM GORENG.


Nasi Goreng : Tampak seorang penjual nasi dan ayam goreng sedang membuat sambal

Tanjungpinang- (Marlisa) Seorang pemuda yang berumur 28 tahun yang kini ia menjalani usaha yaitu menjual nasi goreng dan ayam goreng sebagai pelengkap jualannya. inilah kesehariannya tanpa ada rasa lelah dan tanpa ditemani seorangpun,  walaupun dulu pernah ada yang membantunya akan tetapi orang tersebut pulang kampung. Setiap hari ia menjual dari pukul 17.00 s/d 23.00 wib. Pria yang sangat rajin dan tekun ini selalu melayani setiap pembeli  dengan baik dan ia juga sangat ramah kepada pembeli.
Tersedia ayam goreng dan nasi goreng itulah menu yang ia buat didepan dinding gerobak yang ia jual. Tempat ini terletak tidak jauh dari tempat keramaian kota tanjungpinang yaitu tepatnya di pemuda depan SMA NEGERI 4 Tanjungpinang. Nama lengkap pria ini adalah Fernando Arinanta dan biasa ia di panggil dengan mas nando.
Pada suatu hari ia tengah sibuknya membuat nasi goreng dari seorang pelanggan. “Mas apa kabar?sapaan seorang pembeli yang berikutnya. Baik – baik saja bang,”. begitulah jawabannya. Kemudian Aku datang menghampirinya karena aku juga suka nasi gorengnya selain orangnya ramah juga nasi goreng buatannya  sangat enak. Berdirinya ia jualan makanan tersebut dari tahun 2004 awal bulan April. Karena ada hal lain seperti pernah jualan disuatu tempat akan tetapi tidak menghasilkan(sepi),  maka ia pindah posisi tepatnya dipemuda tersebut.
“Semenjak ia pindah dipemuda alhamdullillah mbak lancar dan setiap pukul 21.00 wib selalu ramai pembeli dan berduyun – duyun sampai – sampai saya kualahan sekali.” demikianlah ucapnya. Mengapa anda lebih memilih jualan nasi goreng / ayam goreng mas?”karena asyik aja mbak ketimbang kerja sama orang maupun kerja ditempat lainnya, selain melatih diri dan juga bisa buka usaha kecil – kecilan yang akhirnya jadi pengusaha besar.” amien kata nando lagi.
“Bisakah anda menjelaskan sedikit cara membuat nasi goreng atau ayam goreng? “kalau nasi goreng mbak gampang sekali hanya saja kita menyediakan nasi yang sudah masak, tumis sambal yang sudah kita buat kemudian setelah wangi masukin nasi, aduk sampai rata dan setelah itu masukan bakso/sotong/ayam/ bila perlu. Nah sudah siap semua angkat dan siapkan dalam bungkusan nasi ataupun sepiring nasi.nah jika ayam yang sudah dikasih bumbu tinggal goreng saja kasih sambal dan nasi maka siap dihidangkan.” kata nando, Rabu (04/04).(Marlisa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar