Jumat, 15 Juni 2012

Wisata Lagoi

wisata

Wisata lagoi yang indah dan menawan 


         Kawasan wisata pantai lagoi merupakan objek wisata yang cukup populer diKepulauan Riau, akan tetapi tidak semua orang pernah keLagoi dan belum tahu keberadaan wisata Lagoi ini. Hal ini bukan karena kurang promosi, namun karena kawasan wisata  Lagoi dibangun atas kerja sama dengan orang Asing, sehingga kawasan wisata Lagoi lebih banyak dikunjungi wisata Asing. Disamping karena memang kunjungan wisatawan lokal dibatasi, masuk kekawasan Lagoi pun lebih mirip dengan kita hendak masuk kekawasan fasilitas militer. kenapa demikian? karena ingin masuk Lagoi ada pemeriksaan berlapis(setidaknya ada tiga pemeriksaan) dalam pemeriksaan kita harus menunjukkan kartu identitas. 
            Secara admistrasif Lagoi berada diKabupaten Bintan (Kepulauan Riau). bagi orang yang berada diluar Kepri dapat menempuh perjalanan dari Tanjungpinang dan Batam. Dari Tanjungpinang anda dapat langsung menempuh selama 2 jam, akan tetapi jangan harap angkutan umum dapat masuk kawasan Wisata Lagoi, jika ingin masuk kawasan Lagoi anda harus memiliki alternatif lain yaitu anda bisa merental mobil atau taksi sewaan. Dari Batam anda bisa singgah kepelabuhan Tanjungpinang atau jika ingin lebih dekat anda dapat lewat pelabuhan Tanjunguban, yang kira-kira 45 menit perjalanan dari batam ke TanjungUban dengan kapal. Dari Tanjunguban masih memerlukan perjalanan darat selama 45 menit dengan mobil sewaan yang sama. 


          Ada beberapa hotel dan resort dikawasan Lagoi yang menawarkan fasilitas yang berbeda namun memiliki kesamaan. Dipantai yang sangat mengesankan adalah saat menyaksikan sunrise dan sunset. Anda akan menyesal jika melewatkan saat-saat sunrise dan sunset diLagoi, terutama jika anda menginap di Nirwana Gardens Resort. Disaat pagi hari, matahari yang mulai menampakkan diri dari balik ujung Teluk Bintan disela-sela pepohonan kelapa dan pasir putih sunrise kelihatan sangat indah, selain itu anda juga dapat menikmati sunset, akan tetapi anda harus melakukan perjalanan disiang hari, cuaca yang terbaik sebelum masuk musim penghujan, diwaktu ini intensif hujan belum cukup sering dan langit tampak biru bersih.(Kusniati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar