Jumat, 15 Juni 2012

Tips Mencegah Osteoporosis

Mencegah osteoporosis
                Osteoporosis atau penyakit keropos tulang terjadi bila proses perombakan tulang berlansung lebih cepat dan lebih sering tanpa diimbangi dengan proses pembentukan tulang baru yang cukup.Osteoporosis lebih banyak menyerang wanita dari pada laki-laki.
                 Menurut narasumber Aish Faira, sst instalasi gizi RS  persahabatan Jakarta.Berdasarkan studi yang di lakukan di Indonesia,Prevalensi osteoporosis pada usia kurang dari 70 tahun untuk wanita sebanyak 18-36%, Sedangkan pria 20-27%. Pada di usia 70 tahun untuk wanita 53,6%,Pria 38%. Data dari yayasan osteoporosis international, Pada tahun 2050 penderita keretakan osteoporosis pinggang diperkirakan mencapai 50%. Biaya pengobatan yang mahal dan penurunan kualitas  hidup kiranya menjadi alasan yang tepat untuk peduli dan memulai tindakan pencegahan osteoporosis sejak dini.
                cara yang paling ampuh untuk mencegah osteoporosis adalah dengan memaksimalkan kepadatan tulang semenjak bayi hinga usia 35 tahun dimana tulang mencapai puncak kepadatanyan. Setelah melewati usia itu, Tulang akan mulai merapuh. Melalui pola makanan yang sehat seimbang disertai olahraga teratur, Osteoporosis dapat di cegah kehadirannya sejak awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar